Jobdesk waiters/ss karaoke keluarga

Job Description Waiter/ss
Opening Duties:
1. Membersihkan lantai, meja, sofa diroom karaoke.
2. Membersihkan kotoran yang ada didalam pot tanaman diroom karaoke.
3. Memeriksa toilet room, untuk toilet urinoire harus selalu diisi ice cube.
4. Mempersiapkan microphone dan song book di room karaoke.
5. Membersihkan dan mempersiapkan cutlery, condiment, dan peralatan service di side station.
6. Men set up table room sesuai standard service.
7. Mengikuti briefing pada jam yang sudah ditentukan.
8. Membuat laporan/ check list room sebelum operasional


Running Duties:
1. Menjalankan semua langkah-langkah dibawah ini dalam melayani customer :
a. Mengucapkan salam
b. Mengambil pesanan tamu / taking order
c. Mengulangi pesanan tamu
d. Mengantar pesanan tamu
e. Up selling
2. Memperhatikan kebutuhan tamu
3. Mengganti Asbak kotor dengan yang bersih
4. Crumbing / membersihkan meja, dan check toilet dari kotoran dan menambah tissue room
VIP, VVIP
 Standby di koridor untuk menunggu tamu yang butuh bantuan.
6. Jika tamu sudah meninggalkan room/table segera di clear up oleh waiter/waitress untuk
kebersihan nya dan melaporkan ke bagian receptionist bahwa room sudah siap di jual
kembali.
Service Duties:
1. Waiter/ss harus melengkapi dirinya dengan: captain order, ballpoint, dan round tray bila
memasuki ruangan lalu masukan order an menggunakan touch screen.
2. Mengganti asbak tidak boleh lebih dari 3 puntung rokok dan pastikan ashtray yang baru
tersebut benar-benar kering dan bersih.
3. Pada saat menyajikan mineral water tidak boleh dibuka tutupnya kecuali jika tamu meminta
untuk membukakannya.
4. Pada saat taking order jangan menghalangi pandangan tamu yang sedang berkaraoke.
5. Jangan pernah mengatakan “tidak ada” kepada tamu untuk hal yang belum jelas, lebih baik
mengatakan: “sebentar akan saya check terlebih dahulu “.
6. Bila ada tamu yang memaksa minta discount, waiter/ss tidak diperkenankan untuk
mengatakan “iya/baik/boleh”. Segera laporkan kepada captain yang sedang bertugas,
selanjutnya captain akan langsung meneruskan ke supervisor/manager untuk mendapat
persetujuan.
7. Bila waiter/ss mendapati tamu merusak/dengan sengaja barang milik perusahaan, segera
laporkan hal tersebut kepada captain. Waiter/ss tidak diperbolehkan untuk mengambil
tindakan sendiri.
8. Bila ada seseorang di koridor yang menanyakan tentang keberadaan tamu, segera laporkan
kepada captain.
9. Bila ada void order dari waiter/ss, segera laporkan ke Asst. Manager dan diketahui oleh
Operational Manager
10. Bila mendapati barang tamu yang tertinggal, segera laporkan ke captain untuk dilanjutkan ke
receptionist. Pada saat sang pemilik datang; maka yang menemukan barang tersebut harus
dipertemukan dengan sang pemilik, agar dapat mengenali pemilik sebenarnya.
12. Lost & found ada di receptionist dan barang akan disimpan selama 3 bulan.
11. Bila barang tidak diambil maka akan menjadi milik sang penemu.
13. Jagalah bahasa tubuh dan berbicara yang baik didepan tamu.
Closing Duties:
1. Clear up, set up table
2. Membersihkan semua area ruangan dan sekitarnya
3. Mematikan AC, lampu, exhaust fan.
4. Memeriksa kembali ruangan dan di haruskan semua ruangan dan area outlet bersih.
5. Mengembalikan equipment ke station
6. Double check kebersihan
7. Membuat laporan/ check list room sesudah operasional
8. Menuliskan pesan – pesan di log book
9. Inventory equipment
10. Melaksanakan briefing setelah closing.
11. Mengunci kembali pintu lobby dan pastikan aman.

Comments

Popular posts from this blog

jobdesk kasir karaoke keluarga

jobdesk receptionist tempat karaoke keluarga

jobdesk/jobdis MAINTENANCE karaoke keluarga